Minggu, 30 November 2014

Restoran Golden Prawn

Jalan Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau

Golden Prawn berada di pinggir Kota Batam, tepatnya di Bengkong. Restoran tersebut juga berada di atas laut sehingga pengunjung dapat sambil melihat ikan-ikan laut yang berenang.



Kelezatan dan kebersihan makanan di Golden Prawn tidak perlu diragukan. Oleh karena itu tidak heran bila sekelas Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menyempatkan diri untuk mampir dan menikmati kelezatan masakan khas Golden Prawn.
Untuk menjamin agar rasa tidak pernah berubah. Pemilik restoran tersebut langsung turun ke dapur. Mereka juga membuat takaran bumbu standar yang didokumentasikan di buku khusus untuk setiap masakan. Misalkan, bila membuat satu kilogram ketam (kepiting) asam manis, harus menggunakan satu sendok garam, setengah sendok gula dll. Sehingga, rasa di restoran tersebut akan selalu sama, siapapun yang memasak.
Hal tersebut dilakukan pemilik karena beberapa tahun lalu sempat ada pergeseran rasa yang tidak disukai pelanggan. Saat itu, campur tangan pemilik di dapur memang sedikit mengendur. Namun sejak kejadian tersebut, pemilik restoran selalu memantau proses memasak aneka makanan yang akan dihidangkan kepada pelanggan.
Golden Prawn termasuk salah satu restoran yang menawarkan fasilitas lengkap. Bagi pengunjung luar kota yang ingin menghabiskan waktu sedikit lebih lama di Kota Batam dapat menginap di Golden View Hotel. Setelah itu dapat menikmati aneka permainan yang ditawarkan di sekitar Golden Prawn.

0 komentar:

Posting Komentar